Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.
Waktu Publikasi Selasa, 30 Agustus 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu
Di era serba digital seperti saat ini, kegiatan mempromosikan produk bukan lagi hal sulit seperti dahulu. Print pamflet sampai memasang iklan di baliho juga bukan lagi teknik marketing yang strategis bagi pemilik bisnis yang menargetkan kalangan milenial. Oleh karena itu era digital menciptakan teknik marketing baru di media sosial yang menargetkan kalangan milenial.
Jika diberikan pertanyaan, masih adakah teknik marketing jadul yang dapat dipakai dan efektif sampai saat ini di era digital? Jawabannya “ada” yaitu SMS Blast atau SMS Marketing. SMS blast atau SMS marketing sendiri adalah teknik pemasaran produk yang dapat menargetkan kalangan dari penerima pesan. Anda dapat mengatur segmentasi, usia sampai jenis kelamin dari penerima promosi tersebut.
Berikut ini adalah kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan SMS Marketing sebagai salah satu strategi bisnis anda.
Menjangkau semua perangkat
Jika membicarakan strategi bisnis di era digital, maka pembicaraan akan tidak jauh dari jaringan internet. Jika anda menggunakan strategi broadcast melalui media sosial, maka calon pelanggan yang tidak terkoneksi dengan internet tidak akan mendapatkan pesan broadcast dari bisnis anda. Tetapi jika anda menggunakan SMS Marketing atau SMS Blast maka pelanggan yang tidak memiliki jaringan internet-pun akan tetap menerima pesan broadcast dari anda.
Bersifat personal
Melalui SMS Marketing anda bisa membuat segmentasi pelanggan anda secara jelas, mulai dari segi demografis, jumlah penghasilan, usia, dan jenis kelamin calon pelanggan dari target bisnis anda. Selain itu anda juga bisa mengatur lokasi tertentu, dimana pesan bisa masuk ke dalam ponsel calon pelanggan anda, hal ini sama seperti melihat sebuah baliho di satu daerah tertentu dan segera menuju ke toko yang berada dalam iklan baliho tersebut. Hal ini membuat kegiatan pemasaran anda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.
Tidak membutuhkan biaya besar
Jenis Pemasaran SMS Marketing tidak membutuhkan biaya yang besar, karena tidak ada proses produksi yang terjadi. Anda tidak perlu menyewa jasa untuk design konten, percetakan pamflet/brosur dan juga memasang baliho. Anda cukup Menyusun kata-kata yang menarik yang bisa membuat calon pelanggan bisa mengunjungi toko anda.
Pesan To The Point
Dengan strategi SMS Marketing, anda cukup menyusun kalimat-kalimat yang menarik calon pelanggan dan membuat CTA dalam pesan anda. Kemudian jika anda memiliki promosi segeralah menjelaskan batas waktu promo, sehingga calon pelanggan yang menerima pesan dari anda bisa langsung mengambil tindakan untuk pergi ke toko anda.
Ramah Lingkungan
Karena pesan yang disampaikan tidak melalui pamflet atau brosur, maka tidak ada sampah selembaran yang terbuang sia-sia, sehingga tidak berdampak buruk pada lingkungan dan juga tidak merusak lingkungan. Pesan bisnis pun tetap tersampai dengan baik kepada calon pelanggan sehingga selain melakukan kegiatan pemasaran, anda juga ikut mengkampanyekan peduli lingkungan dengan tidak membuat sampah lebih banyak lagi.
Merasa diuntungkan sekali bukan? jika kita menggunakan strategi SMS Marketing ini. Anda bisa hemat biaya pemasaran, sekaligus menjaga lingkungan dari sampah-sampah kertas, selain itu anda juga dapat menjangkau semua perangkat mobile yang memiliki atau tidak memiliki jaringan internet sekalipun. Yuk tunggu apa lagi, hubungi sales Jasnita di sales@jasnita.co.id atau melalui aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555.