Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Pentingnya SMS Marketing Bagi Para Pemilik Bisnis

Waktu Publikasi Selasa, 30 Agustus 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

The Importance of SMS Marketing for Business Owners

Di era serba digital seperti saat ini, kegiatan mempromosikan produk bukan lagi hal sulit seperti dahulu. Print pamflet sampai memasang iklan di baliho juga bukan lagi teknik marketing yang strategis bagi pemilik bisnis yang menargetkan kalangan milenial. Oleh karena itu era digital menciptakan teknik marketing baru di media sosial yang menargetkan kalangan milenial.

Jika diberikan pertanyaan, masih adakah teknik marketing jadul yang dapat dipakai dan efektif sampai saat ini di era digital? Jawabannya “ada” yaitu SMS Blast atau SMS Marketing. SMS blast atau SMS marketing sendiri adalah teknik pemasaran produk yang dapat menargetkan kalangan dari penerima pesan. Anda dapat mengatur segmentasi, usia sampai jenis kelamin dari penerima promosi tersebut. 

Berikut ini adalah kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan SMS Marketing sebagai salah satu strategi bisnis anda. 

  1. Menjangkau semua perangkat

Jika membicarakan strategi bisnis di era digital, maka pembicaraan akan tidak jauh dari jaringan internet. Jika anda menggunakan strategi broadcast melalui media sosial, maka calon pelanggan yang tidak terkoneksi dengan internet tidak akan mendapatkan pesan broadcast dari bisnis anda. Tetapi jika anda menggunakan SMS Marketing atau SMS Blast  maka pelanggan yang tidak memiliki jaringan internet-pun akan tetap menerima pesan broadcast dari anda.

  1. Bersifat personal

Melalui SMS Marketing anda bisa membuat segmentasi pelanggan anda secara jelas, mulai dari segi demografis, jumlah penghasilan, usia, dan jenis kelamin calon pelanggan dari target bisnis anda. Selain itu anda juga bisa mengatur lokasi tertentu, dimana pesan bisa masuk ke dalam ponsel calon pelanggan anda, hal ini sama seperti melihat sebuah baliho di satu daerah tertentu dan segera menuju ke toko yang berada dalam iklan baliho tersebut. Hal ini membuat kegiatan pemasaran anda dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

  1. Tidak membutuhkan biaya besar

Jenis Pemasaran SMS Marketing tidak membutuhkan biaya yang besar, karena tidak ada proses produksi yang terjadi. Anda tidak perlu menyewa jasa untuk design konten, percetakan pamflet/brosur dan juga memasang baliho. Anda cukup Menyusun kata-kata yang menarik yang bisa membuat calon pelanggan bisa mengunjungi toko anda.

  1. Pesan To The Point

Dengan strategi SMS Marketing, anda cukup menyusun kalimat-kalimat yang menarik calon pelanggan dan membuat CTA dalam pesan anda. Kemudian jika anda memiliki promosi segeralah menjelaskan batas waktu promo, sehingga calon pelanggan yang menerima pesan dari anda bisa langsung mengambil tindakan untuk pergi ke toko anda.

  1. Ramah Lingkungan

Karena pesan yang disampaikan tidak melalui pamflet atau brosur, maka tidak ada sampah selembaran yang terbuang sia-sia, sehingga tidak berdampak buruk pada lingkungan dan juga tidak merusak lingkungan. Pesan bisnis pun tetap tersampai dengan baik kepada calon pelanggan sehingga selain melakukan kegiatan pemasaran, anda juga ikut mengkampanyekan peduli lingkungan dengan tidak membuat sampah lebih banyak lagi.

Merasa diuntungkan sekali bukan? jika kita menggunakan strategi SMS Marketing ini. Anda bisa hemat biaya pemasaran, sekaligus menjaga lingkungan dari sampah-sampah kertas, selain itu anda juga dapat menjangkau semua perangkat mobile yang memiliki atau tidak memiliki jaringan internet sekalipun. Yuk tunggu apa lagi, hubungi sales Jasnita di sales@jasnita.co.id atau melalui aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Products
Solutions
Study Case

Blog Terkait:

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Perbedaan dan Fungsi dari Cloud PBX dan SIP Trunk

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Adapt Your Company Today

7 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Keamanan Dengan Solusi AI Video Surveillance

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

IoT (Internet of Things) dan VoIP (Voice over Internet Protocol): Transformasi Komunikasi di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pengaruh AI Pada UMKM

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Hindari Tebusan 131 Miliar: Lakukan Ini

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Sinergi TikTok Shop dan WhatsApp Business API: Meningkatkan E-commerce di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menghubungkan Titik-titik: Panduan Integrasi API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya