Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

Waktu Publikasi Selasa, 29 November 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

 The WhatsApp Business Way to Build Relationships with Customers

WhatsApp Business sudah menjadi salah satu aplikasi yang dapat membangun kepercayaan antara sebuah bisnis dengan para pelanggan. Dengan adanya WhatsApp Business, pelanggan tentunya memiliki kepercayaan tersendiri mengenai suatu perusahaan atau brand tertentu. Oleh karena itu, jika Anda memiliki usaha atau bisnis, memiliki WhatsApp Business adalah suatu kepentingan yang harus dilakukan jika ingin memiliki banyak pelanggan.

Tetapi memiliki WhatsApp Business tidak secara tiba-tiba anda akan memiliki banyak pelanggan. Anda harus melakukan usaha untuk menarik pelanggan tersebut untuk berinteraksi kepada bisnis anda, tentunya melalui aplikasi whatsapp. Karena itu anda harus tetap berusaha untuk mempromosikan atau memasarkan produk-produk dari bisnis atau perusahaan anda, sehingga pelanggan bisa mengetahui produk apa saja yang terdapat dalam bisnis anda dan apa yang mereka butuhkan dari bisnis anda.

Salah satu cara untuk menarik banyak pelanggan adalah memakai broadcasting atau melakukan pesan massal. Pesan massal tersebut dapat berisi mengenai detail produk, promosi, sampai sekedar mengucapkan terima kasih kepada pelanggan karena telah melakukan transaksi dengan bisnis anda. Kegiatan tersebut juga berguna untuk meningkatkan brand loyalty pelanggan terhadap bisnis anda.

Dengan adanya whatsapp business, anda juga dapat meminta pelanggan untuk memberikan tanggapan dan komentar mengenai produk anda yang telah mereka pakai. Dari sana anda juga dapat melihat kekurangan dan kelebihan dari produk yang anda miliki. Setelah itu anda juga dapat melakukan perbaikan terhadap produk anda yang telah dinilai oleh pelanggan tersebut. 

Percakapan ini juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap bisnis anda, karena nantinya pelanggan akan merasa didengarkan dan diperhatikan oleh bisnis anda. Mengoptimalkan komunikasi dengan pelanggan juga dapat membangun hubungan baik dengan para pelanggan anda. 

Dari sisi pelanggan akan merasa perusahaan atau bisnis anda memahami kebutuhan dan keinginan dari mereka dan pastinya akan menambah potensi mereka akan melakukan transaksi lagi dengan perusahaan atau bisnis anda.

Jasnita memiliki layanan WhatsApp Business API, Jika Anda memiliki bisnis dan melakukan pemasaran melalui aplikasi WhatsApp Business, tingkatkan sekarang dengan menggunakan API dari Jasnita. Kami akan memberikan solusi untuk semua kebutuhan manajemen data pelanggan anda. Anda cukup menghubungi kami di sales@jasnita.co.id atau melalui aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Products
Study Case
WhatsApp Business API

Blog Terkait:

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Perbedaan dan Fungsi dari Cloud PBX dan SIP Trunk

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Hindari Tebusan 131 Miliar: Lakukan Ini

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Sinergi TikTok Shop dan WhatsApp Business API: Meningkatkan E-commerce di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menghubungkan Titik-titik: Panduan Integrasi API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Template Pesan Otomatis untuk WhatsApp Business

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

8 Hook Menarik untuk WhatsApp Blast Akhir Tahun

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Memanfaatkan Pemasaran WhatsApp: Kisah Sukses Ramadhan 2024

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

WhatsApp Business API: Solusi Cerdas bagi UMKM dan Bisnis di Bulan Ramadhan

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

WhatsApp Business API: Mentransformasi Keterlibatan Pelanggan

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Pengalaman Customer dengan WhatsApp Business API bersama Jasnita

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas dengan Verified Badge WhatsApp Business

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Meningkatkan Penjualan Anda dengan WhatsApp Business API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Kriteria Bisnis yang Cocok Menggunakan WhatsApp Business API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Manfaat WhatsApp Business API untuk Bisnis Anda

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya