Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

Waktu Publikasi Kamis, 24 November 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

Jasnita Has 112 Services for Effective Disaster Management

Press Release

 

Pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21, kota Cianjur dan sekitarnya dilanda gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo. Korban berjatuhan akibat adanya gempa bumi tersebut. Sampai Selasa 22 November 2022 telah tercatat 151 korban hilang dan masih dalam tahap pencarian, kemudian 1.083 korban luka-luka, dan 268 korban meninggal dunia.

Sampai saat ini Kapolri menyampaikan pihaknya akan memfokuskan untuk mengevakuasi korban-korban akibat bencana alam ini. Pasalnya masih banyak korban-korban hilang yang sampai saat ini belum ditemukan. Selain itu, setelah diguncang 5.6 Magnitudo, wilayah kota Cianjur juga mendapat gempa susulan dengan kekuatan sebesar 2.8 Magnitudo sampai 161 kali gempa susulan.

Dari adanya gempa tersebut seluruh rumah sakit di kota Cianjur mengalami ledakan pasien. Oleh karena itu Kapolri memerintahkan pusat kedokteran dan Kesehatan untuk mengirimkan petugas medis dan juga mengerahkan brigade khusus untuk menangani korban gempa di Cianjur. Proses penyelamatan dan evakuasi korban gempa terus dilakukan sampai saat ini, melalui posko-posko yang didirikan di wilayah Cianjur.

Dengan adanya 112, masyarakat dapat meminta bantuan meskipun berada di area yang terisolasi, karena bebas pulsa dan dapat dilakukan meskipun tidak ada sim card, atau provider sedang dalam gangguan.

Pasalnya, beberapa jaringan maupun infrastruktur telekomunikasi terdampak gempa di Cianjur. Namun karena 112 tetap dapat terhubung dengan baik, sehingga bantuan dapat segera dikirimkan secepat mungkin.

Jasnita Telekomindo sebagai penyedia layanan panggilan darurat 112 yang sudah bekerjasama dengan 79 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk layanan panggilan darurat 112. Proses dari panggilan darurat ini juga sangat efektif jika terjadi bencana darurat di wilayah tersebut. Nomor Panggilan Darurat 112 juga telah terintegrasi ke nomor kedaruratan lainnya, seperti 118/119 ambulance, 115 untuk Basarnas, 129 untuk posko bencana alam, dll. Laporan kedaruratan akan diterima oleh Agent 112 dan diproses dan diteruskan untuk pengambilan tindakan oleh instansi terkait.

Adapun Layanan Panggilan Darurat 112, merupakan kewajiban yang diamanatkan oleh Kementrian Kominfo RI melalui UU Nomor 10 tahun 2016, bahwa Pemerintah Daearah Kabupaten/Kota wajib memiliki sarana layanan panggilan darurat 112. Pentingnya 112 untuk diaktifkan di berbagai kota dan kabupaten untuk mempercepat penanggulangan keadaan darurat.

 

Direksi PT Jasnita Telekomindo Tbk.  

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Solutions
Study Case
Emergency Call 112

Blog Terkait:

Adapt Your Company Today

7 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Keamanan Dengan Solusi AI Video Surveillance

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

IoT (Internet of Things) dan VoIP (Voice over Internet Protocol): Transformasi Komunikasi di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pengaruh AI Pada UMKM

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Hindari Tebusan 131 Miliar: Lakukan Ini

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Sinergi TikTok Shop dan WhatsApp Business API: Meningkatkan E-commerce di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menghubungkan Titik-titik: Panduan Integrasi API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Masa Depan Komunikasi Darurat: Integrasi Teknologi VoIP dan Layanan 112

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Teknologi Penyelamat di Balik Panggilan Darurat 112: Penelusuran Mendalam

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Dampak Penyelamatan Nyawa dari Nomor Darurat 112: Menyelesaikan Tantangan Masyarakat di Indonesia

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Launching Layanan Panggilan Darurat 112 Kabupaten Dairi Bersama Jasnita

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pemerintah Gorontalo Dan Jasnita Melakukan Literasi dan Grand Launching Nomor Panggilan Darurat NETO 112

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Partisipasi PT Jasnita Telekomindo Dalam Peresmian Layanan Panggilan 112 Di Daerah Kabupaten dan Kota

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya