Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.
Waktu Publikasi Senin, 28 November 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp Business sudah menjadi salah satu aplikasi yang dapat membangun kepercayaan antara sebuah bisnis dengan para pelanggan. Dengan adanya WhatsApp Business, pelanggan tentunya memiliki kepercayaan tersendiri mengenai suatu perusahaan atau brand tertentu. Oleh karena itu, jika Anda memiliki usaha atau bisnis, memiliki WhatsApp Business adalah suatu kepentingan yang harus dilakukan jika ingin memiliki banyak pelanggan.
Tetapi memiliki WhatsApp Business tidak secara tiba-tiba anda akan memiliki banyak pelanggan. Anda harus melakukan usaha untuk menarik pelanggan tersebut untuk berinteraksi kepada bisnis anda, tentunya melalui aplikasi whatsapp. Karena itu anda harus tetap berusaha untuk mempromosikan atau memasarkan produk-produk dari bisnis atau perusahaan anda, sehingga pelanggan bisa mengetahui produk apa saja yang terdapat dalam bisnis anda dan apa yang mereka butuhkan dari bisnis anda.
Salah satu cara untuk menarik banyak pelanggan adalah memakai broadcasting atau melakukan pesan massal. Pesan massal tersebut dapat berisi mengenai detail produk, promosi, sampai sekedar mengucapkan terima kasih kepada pelanggan karena telah melakukan transaksi dengan bisnis anda. Kegiatan tersebut juga berguna untuk meningkatkan brand loyalty pelanggan terhadap bisnis anda.
Dengan adanya whatsapp business, anda juga dapat meminta pelanggan untuk memberikan tanggapan dan komentar mengenai produk anda yang telah mereka pakai. Dari sana anda juga dapat melihat kekurangan dan kelebihan dari produk yang anda miliki. Setelah itu anda juga dapat melakukan perbaikan terhadap produk anda yang telah dinilai oleh pelanggan tersebut.
Percakapan ini juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap bisnis anda, karena nantinya pelanggan akan merasa didengarkan dan diperhatikan oleh bisnis anda. Mengoptimalkan komunikasi dengan pelanggan juga dapat membangun hubungan baik dengan para pelanggan anda.
Dari sisi pelanggan akan merasa perusahaan atau bisnis anda memahami kebutuhan dan keinginan dari mereka dan pastinya akan menambah potensi mereka akan melakukan transaksi lagi dengan perusahaan atau bisnis anda.
Jasnita memiliki layanan WhatsApp Business API, Jika Anda memiliki bisnis dan melakukan pemasaran melalui aplikasi WhatsApp Business, tingkatkan sekarang dengan menggunakan API dari Jasnita. Kami akan memberikan solusi untuk semua kebutuhan manajemen data pelanggan anda. Anda cukup menghubungi kami di sales@jasnita.co.id atau melalui aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555.