Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Partisipasi PT Jasnita Telekomindo Dalam Peresmian Layanan Panggilan 112 Di Daerah Kabupaten dan Kota

Waktu Publikasi Jumat, 19 Agustus 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

PT Jasnita Telekomindo's Participation in the Inauguration of the 112 Call Service in Regencies and Cities

Direktorat Pengembangan Broadband Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan PT Jasnita Telekomindo, melaksanakan Kebijakan Sosialisasi dan Implementasi Layanan Darurat 112 atau Call Center 112 pada Selasa (9/8/2022) di Hotel Rinra dengan melibatkan total 100 orang peserta.

Dimana pesertanya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika dan BPBD se-Sulawesi, dan juga  Dinas Kominfo Luwu Utara dan BPBD Luwu Utara juga turut serta dalam kegiatan ini. Sosialisasi yang di selenggarakan oleh pihak kominfo dan pihak PT jasnita ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait program pelaksanaan layanan dengan nomor tunggal untuk panggilan darurat 112.

Penyedia layanan 112 sendiri adalah pihak dari PT Jasnita Telekomindo, yang membantu kemenkominfo untuk merealisasikan panggilan darurat 112 di daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Tujuannya untuk membantu Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mempercepat perumusan kebijakan terkait penyelenggaraan layanan nomor tunggal panggilan darurat 112 di wilayah Sulawesi. 

Sosialisasi dibuka oleh Panel Ahli Tata Kelola Hukum dan Politik Walikota, Drs Andi Irwan Bangsawan. Dalam sambutannya, Andi Irwan banyak berbicara tentang 112 pelayanan di kota Makassar. Dimana, Andi Irwan menjelaskan bahwa Makassar dan Manado merupakan dua wilayah yang menjadi pilot project implementasi pelayanan 112. “Kita di Makassar telah membangun sebuah call center. Ada yang namanya war room, ruang pelayanan, ruang informasi, ruang yang terintegrasi dengan kepolisian, dan ruang yang terintegrasi dengan keamanan,” jelas Andi Irwan.

Dengan adanya ruang pelayan tersebut, terciptalah pelayanan yang cepat dan mudah. Menurut Andi, di era digitalisasi seperti sekarang ini, masyarakat perlu mendapatkan pelayanan yang dipercepat. "Pelayanannya sudah harus cepat, modelnya seperti layanan 911 di Amerika Serikat. “

Pelayanan 112 ini sangat bermanfaat karena masyarakat terlayani dengan cepat,” jelasnya. Sementara itu, Koordinator Infrastruktur Broadband Kementerian Komunikasi dan Informatika Harapan Takaryawan, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi ini. Makassar dapat memberikan informasi kepada daerah lain tentang penyelenggaraan 112 pelayanan di seluruh wilayah Sulawesi,” kata Takaryawan. 

”Kami harap Makassar bisa memberikan informasi kepada daerah lain terkait implementasi Layanan 112 ini di seluruh wilayah Sulawesi,” imbuhnya. Dia mengatakan pelaksanaan Pengabdian 112 ini tidak sulit, hanya butuh kemauan yang besar untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat, menurut saya tidak sulit, yang terpenting kita sepenuh hati mau melayani masyarakat. Sekali lagi, yang terpenting adalah kemauan dan hati,” pungkasnya.

 

Layanan panggilan 112 ini adalah sebuah layanan yang dapat yang dapat melayani masyarakat dalam situasi darurat, pada kabupaten atau kota yang telah memiliki layanan 112. Program ini adalah inisiatif dari pihak Kemenkominfo dan di bantu dengan PT Jasnita Telekomindo, untuk menyediakan panggilan darurat yang tidak memungut biaya pulsa.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Products
Solutions
Study Case
Emergency Call 112

Blog Terkait:

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Perbedaan dan Fungsi dari Cloud PBX dan SIP Trunk

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Adapt Your Company Today

7 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Keamanan Dengan Solusi AI Video Surveillance

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

IoT (Internet of Things) dan VoIP (Voice over Internet Protocol): Transformasi Komunikasi di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pengaruh AI Pada UMKM

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Hindari Tebusan 131 Miliar: Lakukan Ini

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Sinergi TikTok Shop dan WhatsApp Business API: Meningkatkan E-commerce di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menghubungkan Titik-titik: Panduan Integrasi API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Masa Depan Komunikasi Darurat: Integrasi Teknologi VoIP dan Layanan 112

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Teknologi Penyelamat di Balik Panggilan Darurat 112: Penelusuran Mendalam

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Dampak Penyelamatan Nyawa dari Nomor Darurat 112: Menyelesaikan Tantangan Masyarakat di Indonesia

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Launching Layanan Panggilan Darurat 112 Kabupaten Dairi Bersama Jasnita

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pemerintah Gorontalo Dan Jasnita Melakukan Literasi dan Grand Launching Nomor Panggilan Darurat NETO 112

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Partisipasi PT Jasnita Telekomindo Dalam Peresmian Layanan Panggilan 112 Di Daerah Kabupaten dan Kota

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya