Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

7 Keuntungan Jika Perusahaan Anda menggunakan CRM (Customers Relationship Management)

Waktu Publikasi Kamis, 21 Juli 2022 | Terakhir Diperbarui hampir 3 tahun yang lalu

7 Advantages If Your Company Uses CRM (Customers Relationship Management)

CRM atau Customers Relationship Management adalah metode yang digunakan perusahaan untuk melakukan pengelolaan hubungan antara pelanggan dengan perusahaan. Tujuannya adalah untuk melakukan kegiatan komunikasi dan pemasaran mengenai brand atau produk dari perusahaan. Baik itu melalui email, maupun media sosial lain yang biasa digunakan untuk menjangkau konsumen.

Secara garis besar penggunaan CRM dalam bisnis atau perusahaan anda, dapat mengingkatkan penjualan dan sekaligus juga meningkatkan kepuasan pelanggan anda. Jika pelanggan Anda merasa puas maka akan berdampak kepada loyalty pelanggan terhadap brand bisnis anda.

Selain dapat meningkatkan pendapatan bisnis atau perusahaan anda, CRM juga dapat membantu Anda dalam menyaring pelanggan berkualitas dan yang setia kepada brand anda. Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan beberapa keuntungan yang Anda akan dapatkan jika menggunakan CRM dalam bisnis anda, simaklah manfaat dari CRM berikut ini:

  1. Meningkatkan Hubungan antara Perusahaan dengan Pelanggan

Hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan adalah kunci keberhasilan dari perusahaan. Karena jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan maka pelanggan akan merasa perusahaan Anda mengerti dan memahami apa yang mereka inginkan, sehingga akan timbul unsur loyalty pada pelanggan anda.

  1. Meningkatkan Keuntungan

Jika Anda sudah memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan. Maka mereka juga akan merekomendasikan produk Anda kepada teman, saudara, dan keluarga mereka. Sehingga tingkat penjualan produk juga semakin meningkat. Ini seperti jenis pemasaran “Word of Mouth” dimana pelanggan mengajak semua orang, untuk menyukai dan membeli produk dari bisnis anda.

  1. Meningkatkan Transpantasi Data

Ketika kita menggunakan CRM terdapat percakapan yang lengkap antara perusahaan dengan pelanggan. Maka manajer perusahaan dapat memantau dan mengevaluasi kinerja dari sales atau customers service dari perusahaan anda. Sehingga data tersebut bisa menjadi acuan sebagai bahan pengembangan dari perusahaan anda.

  1. Meningkatkan Efektivitas Pelayanan 

Ketika Customers Service atau Sales dari perusahaan Anda yang mengalihkan percakapannya ke staf lain yang jauh lebih menguasai produk dari perushaan anda. Maka staf yang menangani tersebut tidak perlu menjelaskan kepada pelanggan dari awal. Karena terdapat Riwayat chat yang bisa di baca oleh staf tersebut.

  1. Meningkatkan kinerja Customers Service atau Sales

Jika perusahaan Anda menggunakan CRM, kinerja CS dan Sales akan lebih meningkat. Berkaitan dengan penjelasan sebelumnya, mereka tidak perlu lagi menjelaskan dari awal jika berpindah staff, sehingga CS atau Sales bisa melayani pelanggan selanjutnya secara cepat.

  1. Meningkatkan Time To Market

Perusahaan yang menggunakan CRM, akan memiliki tren penjualan apa yang sedang pelanggan mereka inginkan. Sehingga perusahaan juga tau apa saja yang pelanggannya inginkan, dan kapan mereka membutuhkannya. 

  1. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Semua manfaat CRM diatas memiliki satu tujuan, yaitu memuaskan pelanggan. Pelanggan yang merasa puas akan layanan dari perusahaan, akan memperbesar kemungkinan suatu saat mereka akan kembali membeli dan memakai produk anda. Maka potensi Anda mendapatkan pelanggan lebih banyak pastinya akan semakin besar.

Setelah melihat beberapa keuntungan diatas apakah Anda masih kurang yakin bahwa perusahaan Anda tidak membutuhkan CRM? Terlebih lagi jika Anda ingin melakukan branding dari bisnis anda. 

 

CRM akan mempermudah penjualan Anda dengan terencana dengan baik, sehingga bisnis Anda bisa semakin dikenal oleh banyak orang dengan citra yang baik dimata publik. Jika Anda tertarik dengan sistem kerja dari CRM maka sales Jasnita siap membantu anda, dan menjawab semua pertanyaan Anda seputar CRM dari Jasnita.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Solutions
Study Case
JASCLOUD

Blog Terkait:

Adapt Your Company Today

9 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Keamanan Dengan Solusi AI Video Surveillance

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

IoT (Internet of Things) dan VoIP (Voice over Internet Protocol): Transformasi Komunikasi di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pengaruh AI Pada UMKM

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Hindari Tebusan 131 Miliar: Lakukan Ini

12 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Sinergi TikTok Shop dan WhatsApp Business API: Meningkatkan E-commerce di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menghubungkan Titik-titik: Panduan Integrasi API

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Vaksin Booster Kedua Sudah Dibuka Untuk Kalangan Lansia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Layanan 112 Untuk Kabupaten & Kota Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Memiliki Layanan 112 untuk Efektivitas Penanggulangan Bencana

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bangun Komunitas Bisnis Anda dengan Integrasi Gratis TOSCHAT

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi Kunci untuk Meninggalkan Kesan Mendalam

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Memaksimalkan Potensi Bisnis dengan Sistem CRM

12 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya CRM: Bagaimana Jasnita CRM Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis Anda

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transformasi Digital: Mengapa Bisnis Harus Beradaptasi dengan Cepat

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Customer Engagement: Tingkatkan Bisnis Anda dengan Solusi Omnichannel Jasnita

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Pertumbuhan Perusahaan Anda dengan Solusi CRM Jasnita Terbaik : Monday.com

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguasai CRM: Panduan untuk Penggunaan yang Efektif dan Efisien dalam Manajemen Hubungan Pelanggan

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mentransformasi Komunikasi Bisnis: Bagaimana JASCLOUD dan SIP Trunk Dapat Memangkas Biaya Telepon dan Meningkatkan Kinerja

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguak Tren Contact Center di Indonesia: Menghadapi Era Digitalisasi

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya