Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.
Waktu Publikasi Rabu, 14 September 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu
Ketika membahas mengenai pelanggan, pastinya Anda semua tahu bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama bagi bisnis Anda. Jika pelanggan merasa puas akan pelayanan dan produk yang Anda jual, maka pelanggan tersebut juga akan tertarik dan akan mengunjungi bisnis Anda kembali. Selain itu pastinya mereka akan merekomendasikan produk yang bisnis Anda miliki kepada teman, saudara ataupun keluarga mereka, hal ini sama halnya dengan memakai jenis pemasaran mouth to mouth.
Oleh karena itu Anda sebagai pemilik bisnis harus melakukan usaha sebisa mungkin untuk memuaskan para pelanggan Anda. Saat ini teknik penjualan sudah tidak lagi seperti dahulu, karena para pelanggan sudah memiliki cara baru untuk melakukan pembelian produk. Para pelanggan sudah beralih dari berbelanja tatap muka kepada berbelanja online atau daring. Oleh karena itu Anda sebagai pemilik bisnis juga harus merubah teknik memuaskan pelanggan dari berbelanja tatap muka kepada berbelanja online.
Salah satu cara yang tepat adalah melakukan promosi belanja online adalah melalui media sosial ataupun melakukan chatting online. Dalam melakukan chatting Anda juga harus responsif dalam menjawab kebutuhan pelanggan Anda, sehingga mereka dapat merasa nyaman melakukan chat dengan Anda. Tetapi masih banyak pemilik bisnis yang terkesan tidak peduli dengan pelanggan, salah satu contohnya adalah lama dalam membalas pesan pelanggan. Hal ini yang juga membuat pelanggan kesal dan tidak menyukai layanan dari bisnis Anda.
Maka itu Anda harus secara cepat dan responsif dalam membalas pesan dari pelanggan Anda. Tetapi hal tersebut akan menyulitkan Anda karena harus berganti-ganti platform untuk membalas pesan dari pelanggan satu persatu. Terlebih lagi jika traffic penjualan dalam bisnis Anda meningkat, pastinya chat dari pelanggan tidak dapat terhandle dengan baik.
Oleh karena itu Omnichannel hadir untuk dapat membantu Anda dalam menjawab semua kebutuhan kegiatan pemasaran Anda. Omnichannel dapat menyatukan seluruh pesan dari pelanggan Anda ke dalam satu platform saja. Sehingga kegiatan berbalasan pesan akan menjadi lebih fokus untuk pemasaran produk dan memuaskan pelanggan saja. Anda tidak perlu lagi untuk mengganti-ganti platform media sosial untuk membalas chat dari pelanggan Anda satu persatu.
Secara tidak langsung Anda juga menggabungkan kegiatan pemasaran dengan kegiatan memuaskan pelanggan Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan omnichannel pada bisnis Anda, Anda bisa langsung menghubungi Jasnita di sales@jasnita.co.id atau melalui Aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555. Jasnita akan menjawab semua kebutuhan Anda dari WhatsApp Business API sampai aplikasi Omnichannel untuk kegiatan pemasaran produk Anda.