Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Pengaruh Omnichannel dalam Memuaskan Pelanggan

Waktu Publikasi Rabu, 14 September 2022 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu

The influence of Omnichannel in Satisfying Customers

Ketika membahas mengenai pelanggan, pastinya Anda semua tahu bahwa kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama bagi bisnis Anda. Jika pelanggan merasa puas akan pelayanan dan produk yang Anda jual, maka pelanggan tersebut juga akan tertarik dan akan mengunjungi bisnis Anda kembali. Selain itu pastinya mereka akan merekomendasikan produk yang bisnis Anda miliki kepada teman, saudara ataupun keluarga mereka, hal ini sama halnya dengan memakai jenis pemasaran mouth to mouth.

Oleh karena itu Anda sebagai pemilik bisnis harus melakukan usaha sebisa mungkin untuk memuaskan para pelanggan Anda. Saat ini teknik penjualan sudah tidak lagi seperti dahulu, karena para pelanggan sudah memiliki cara baru untuk melakukan pembelian produk. Para pelanggan sudah beralih dari berbelanja tatap muka kepada berbelanja online atau daring. Oleh karena itu Anda sebagai pemilik bisnis juga harus merubah teknik memuaskan pelanggan dari berbelanja tatap muka kepada berbelanja online.

Salah satu cara yang tepat adalah melakukan promosi belanja online adalah melalui media sosial ataupun melakukan chatting online. Dalam melakukan chatting Anda juga harus responsif dalam menjawab kebutuhan pelanggan Anda, sehingga mereka dapat merasa nyaman melakukan chat dengan Anda. Tetapi masih banyak pemilik bisnis yang terkesan tidak peduli dengan pelanggan, salah satu contohnya adalah lama dalam membalas pesan pelanggan. Hal ini yang juga membuat pelanggan kesal dan tidak menyukai layanan dari bisnis Anda.

Maka itu Anda harus secara cepat dan responsif dalam membalas pesan dari pelanggan Anda. Tetapi hal tersebut akan menyulitkan Anda karena harus berganti-ganti platform untuk membalas pesan dari pelanggan satu persatu. Terlebih lagi jika traffic penjualan dalam bisnis Anda meningkat, pastinya chat dari pelanggan tidak dapat terhandle dengan baik. 

Oleh karena itu Omnichannel hadir untuk dapat membantu Anda dalam menjawab semua kebutuhan kegiatan pemasaran Anda. Omnichannel dapat menyatukan seluruh pesan dari pelanggan Anda ke dalam satu platform saja. Sehingga kegiatan berbalasan pesan akan menjadi lebih fokus untuk pemasaran produk dan memuaskan pelanggan saja. Anda tidak perlu lagi untuk mengganti-ganti platform media sosial untuk membalas chat dari pelanggan Anda satu persatu.

Secara tidak langsung Anda juga menggabungkan kegiatan pemasaran dengan kegiatan memuaskan pelanggan Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan omnichannel pada bisnis Anda, Anda bisa langsung menghubungi Jasnita di sales@jasnita.co.id atau melalui Aplikasi WhatsApp di 0811-1901-5555. Jasnita akan menjawab semua kebutuhan Anda dari WhatsApp Business API sampai aplikasi Omnichannel untuk kegiatan pemasaran produk Anda.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Products
Solutions
Omni Channel

Blog Terkait:

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Perbedaan dan Fungsi dari Cloud PBX dan SIP Trunk

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Adapt Your Company Today

7 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Keamanan Dengan Solusi AI Video Surveillance

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

IoT (Internet of Things) dan VoIP (Voice over Internet Protocol): Transformasi Komunikasi di Era Digital

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pengaruh AI Pada UMKM

lebih dari 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Template Pesan Otomatis untuk WhatsApp Business

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

8 Hook Menarik untuk WhatsApp Blast Akhir Tahun

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transforming Customer Interactions in Contact Centers

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi untuk Memaksimalkan Tingkat Konversi

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengubah Pengalaman Pelanggan dengan AI

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Poin Penting dari Omnichannel Chat untuk Bisnis

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Bangun Komunitas Bisnis Anda dengan Integrasi Gratis TOSCHAT

9 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi Kunci untuk Meninggalkan Kesan Mendalam

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transformasi Digital: Mengapa Bisnis Harus Beradaptasi dengan Cepat

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Customer Engagement: Tingkatkan Bisnis Anda dengan Solusi Omnichannel Jasnita

12 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya