Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Alasan Mengapa Anda Harus Meningkatkan Jaringan Telepon Analog Ke Jaringan Telepon Digital

Waktu Publikasi Kamis, 28 Juli 2022 | Terakhir Diperbarui hampir 3 tahun yang lalu

Reasons Why You Should Upgrade Analog Telephone Network To Digital Telephone Network

Jaringan telepon analog adalah jaringan yang dipakai oleh beberapa perkatoran untuk melakukan aktivitas komunikasi jarak jauh atau sekedar menelepon antar divisi di kantor. Biasanya telepon analog ini dikenal dengan sebutan PABX (Private Automatic Branch eXchange). 

Layanan PABX adalah layanan telepon konvensional yang menggunakan kabel, dan terpusat pada switchboard sebagai Control Station. Sehingga bisa berguna sebagai alat Telepon, mesin Fax, modem, ataupun komunikasi antar divisi kantor maupun jarak jauh. 

Perusahaan yang biasa menggunakan sistem PABX ini adalah perusahaan jasa seperti bank, transportasi, asuransi, telekomunikasi, food delivery, sampai pemerintah. Pihak pemerintah menggunakan PABX untuk melakukan komunikasi, sehingga kegiatan bisa terkoordinasi dengan lancar. Selain itu sistem telepon PABX juga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi, oleh karena itu pemerintah berani untuk menggunakan sistem PABX ini.

Tetapi dari semua kelebihan itu, sistem PABX masih memiliki kekurangan yang membuat beberapa perusahaan enggan untuk menggunakannya. Salah satu alasannya adalah biaya telepon keluar (outgoing call) dihitung per panggilan keluar, sehingga ketika aktivitas komunikasi di kantor sedang tinggi, maka biaya yang dibebankan juga ikut meningkat.

Bahkan, sistem penggunaan PABX konvensional dinilai sangat tidak efektif bagi kantor yang memiliki banyak cabang didalam atau diluar negeri. Karena jaringan seluler yang disediakan oleh sistem PABX konvensional masih terbatas.

Solusi yang tepat dari permasalahan ini adalah dengan meningkatkan sistem jaringan telepon PABX ke sistem jaringan telepon digital atau biasa dikenal dengan IP PBX. IP PABX atau Internet Protocol Private Branch eXchange adalah PABX yang terintegrasi dengan jaringan internet sehingga memungkinkan PABX konvensional di konversi menjadi sinyal digital yang di salurkan oleh jaringan internet atau Internet Protocol (IP).

Kelebihan yang sangat jelas terlihat dari penggunaan IP PBX adalah sistem IP PBX bisa melakukan komunikasi jarak jauh dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan sistem telepon PABX. Karena IP PBX hanya membutuhkan jaringan internet untuk bisa melakukan panggilan. Selain itu suara yang dihasilkan juga akan terasa lebih jernih dan halus. 

Jika anda tertarik untuk mencoba dan menggunakan layanan IP PBX, Jasnita adalah jawaban yang tepat. Anda akan diberikan penjelasan mengenai bagaimana kerja dari IP PBX dan bagaimana cara menggunakannya. Anda cukup menghubungi pihak sales Jasnita di sales@jasnita.co.id atau melalui pesan WhatsApp di 0811-1901-5555.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
Products
JASCLOUD

Blog Terkait:

Mengapa PABX Sudah Tidak Seefektif Dahulu?

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mencegah Bocornya Data, DPR Menyetujui Anggaran BSSN Rp 624 Miliar

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya Mengaktifkan Nomor 112 Di Seluruh Kota Dan Kabupaten Di Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

6 Indikator Penting yang Dibutuhkan Untuk Membangun Smart City

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bagaimana SPV Menangani seluruh Agent Call Center Di Seluruh Indonesia Dalam Satu Portal

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Transfer Panggilan Tanpa Charge Biaya Dan Dapat Dilakukan Dimanapun

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Cara WhatsApp Business Dalam Membangun Hubungan Dengan Pelanggan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

PT Jasnita Telekomindo Tbk. Turut Serta dalam Implementasi Analog Switch Off (ASO) oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Jasnita Mendukung Hadirnya Smart City Dengan Menghadirkan Smart Lighting Untuk Lampu Jalanan

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Perbedaan dan Fungsi dari Cloud PBX dan SIP Trunk

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bangun Komunitas Bisnis Anda dengan Integrasi Gratis TOSCHAT

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi Kunci untuk Meninggalkan Kesan Mendalam

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Memaksimalkan Potensi Bisnis dengan Sistem CRM

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya CRM: Bagaimana Jasnita CRM Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis Anda

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transformasi Digital: Mengapa Bisnis Harus Beradaptasi dengan Cepat

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Customer Engagement: Tingkatkan Bisnis Anda dengan Solusi Omnichannel Jasnita

12 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Pertumbuhan Perusahaan Anda dengan Solusi CRM Jasnita Terbaik : Monday.com

12 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguasai CRM: Panduan untuk Penggunaan yang Efektif dan Efisien dalam Manajemen Hubungan Pelanggan

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mentransformasi Komunikasi Bisnis: Bagaimana JASCLOUD dan SIP Trunk Dapat Memangkas Biaya Telepon dan Meningkatkan Kinerja

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguak Tren Contact Center di Indonesia: Menghadapi Era Digitalisasi

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya