Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Bergerak Pulihkan Pariwisata Lewat Teknologi

Waktu Publikasi Rabu, 23 Juni 2021 | Terakhir Diperbarui lebih dari 3 tahun yang lalu

Restore Tourism Through Technology

Sektor pariwisata kian ambruk akibat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia. Begitu pula dengan ekonomi kreatif. Disaat pemerintah berupaya memulihkan pariwisata di sejumlah daerah, masyarakat tidak mampu mengontrol diri dengan tidak menjaga protokol kesehatan. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya memperdayakan pelaku ekonomi kreatif dengan program digitalisasi UMKM.

Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memanfaatkan sejumlah teknologi untuk terus bangkit. Seperti ecommerce dan social media dalam penjualan produk-produk buatan tanah air. Pemanfaatan social media dan ecommerce mampu menjangkau pelanggan di berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri. Pemesanan dan layanan pelanggan dapat dilakukan melalui Omnichannel untuk memudahkan dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Hal tersebut dapat meningkatkan jumlah eksport produk lokal ke luar negeri.

Pelaku pariwisata dapat menggunakan VoIP sebagai saluran telekomunikasi bisnis, sehingga tidak perlu lagi hadir di kantor. Melakukan meeting secara daring melalui Jasmeet. Seperti melakukan Virtual Tour dengan partner diluar daerah atau negeri. Telekomunikasi antar daerah dan luar negeri tidak dikenakan biaya dengan VoIP. Sehingga mengurangi biaya pengeluaran.

Menjangkau pelanggan lebih luas menjadi kunci dari teknologi ini. Meningkatkan pemanfaatan teknologi demi menjangkau pasar pelanggan yang lebih luas, sesuai dengan transformasi digital yang pemerintah inginkan terjadi di setiap industri untuk mengantisipasi Revolusi Industri 4.0.

Semakin banyak industri tour dan travel berpindah ke online, akan mendongkrak jumlah produk wisata. 

Highlight: VoIP, Omnichannel, Jasmeet

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!

Kategori::
JASCLOUD
JASMEET
Omni Channel

Blog Terkait:

Bangun Komunitas Bisnis Anda dengan Integrasi Gratis TOSCHAT

9 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi Kunci untuk Meninggalkan Kesan Mendalam

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Memaksimalkan Potensi Bisnis dengan Sistem CRM

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Pentingnya CRM: Bagaimana Jasnita CRM Menyesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis Anda

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transformasi Digital: Mengapa Bisnis Harus Beradaptasi dengan Cepat

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Customer Engagement: Tingkatkan Bisnis Anda dengan Solusi Omnichannel Jasnita

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Tingkatkan Pertumbuhan Perusahaan Anda dengan Solusi CRM Jasnita Terbaik : Monday.com

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguasai CRM: Panduan untuk Penggunaan yang Efektif dan Efisien dalam Manajemen Hubungan Pelanggan

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Mentransformasi Komunikasi Bisnis: Bagaimana JASCLOUD dan SIP Trunk Dapat Memangkas Biaya Telepon dan Meningkatkan Kinerja

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Menguak Tren Contact Center di Indonesia: Menghadapi Era Digitalisasi

sekitar 1 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Rapat Cerdas Dimana dan Kapan pun Dengan Jasmeet.

sekitar 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Memperkenalkan Fitur Perekam Audio dan Video Pada Video API Jasnita

lebih dari 2 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Sistem Telepon VoIP Terbaik untuk Bisnis Modern (Dari Start-up hingga Bisnis Skala Besar)

hampir 3 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Manfaat Konferensi Video di Ruang Kelas

lebih dari 3 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Bergerak Pulihkan Pariwisata Lewat Teknologi

lebih dari 3 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Verifikasi Data & Wawancara Melalui Virtual Meeting JASMEET

hampir 4 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

E-Learning pada Revolusi Industri 4.0

hampir 4 tahun yang lalu

Baca Selengkapnya

Template Pesan Otomatis untuk WhatsApp Business

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

8 Hook Menarik untuk WhatsApp Blast Akhir Tahun

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transforming Customer Interactions in Contact Centers

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi untuk Memaksimalkan Tingkat Konversi

5 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Mengubah Pengalaman Pelanggan dengan AI

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Poin Penting dari Omnichannel Chat untuk Bisnis

8 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Bangun Komunitas Bisnis Anda dengan Integrasi Gratis TOSCHAT

9 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Strategi Kunci untuk Meninggalkan Kesan Mendalam

10 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Transformasi Digital: Mengapa Bisnis Harus Beradaptasi dengan Cepat

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya

Maksimalkan Customer Engagement: Tingkatkan Bisnis Anda dengan Solusi Omnichannel Jasnita

11 bulan yang lalu

Baca Selengkapnya