Loading 0%

Berita

Mengubah kembali pengalaman pelanggan Anda dengan solusi Jasnita CX.

Kembali

PT JASNITA TELEKOMINDO Tbk CAPAI 97 KOTA PENGGUNA LAYANAN 112, TINGKATKAN PERAN DALAM INFRASTRUKTUR KOMUNIKASI DARURAT NASIONAL

Waktu Publikasi : Selasa, 15 Juli 2025 | Terakhir Diperbarui sekitar 18 jam yang lalu

PT JASNITA TELEKOMINDO Tbk REACHES 97 CITIES FOR 112 EMERGENCY SERVICE, STRENGTHENS ROLE IN NATIONAL EMERGENCY COMMUNICATION INFRASTRUCTURE

Jakarta, 14 Juli 2025 — PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST), perusahaan penyedia layanan komunikasi berbasis teknologi dan cloud contact center, mencatat pencapaian penting dalam ekspansi layanan Panggilan Darurat 112. Hingga Juli 2025, JAST telah dipercaya oleh 97 kota/kabupaten di Indonesia untuk menyediakan sistem dan infrastruktur layanan 112, termasuk 20 kota tambahan sepanjang tahun berjalan.

Empat wilayah terbaru yang bergabung dalam ekosistem layanan darurat Jasnita meliputi:

·        Kabupaten Barito Kuala

·        Kota Ambon

·        Kota Palembang

·        Kabupaten Cianjur

Sebagai tambahan, Jasnita juga menyediakan dukungan SDM operator profesional (112 + SDM) di:

·        Kabupaten Badung

·        Kabupaten Tanah Laut

·        Kota Bekasi

Kontribusi Bisnis dan Tata Kelola

Pertumbuhan jumlah kota yang bergabung menandakan peningkatan kepercayaan pasar terhadap kompetensi operasional Jasnita dalam mendukung sistem layanan publik strategis, sekaligus memperkuat positioning perusahaan dalam sektor komunikasi darurat nasional.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari investasi berkelanjutan dalam teknologi dan sumber daya manusia. Kami percaya bahwa model layanan 112 berbasis cloud dan dukungan SDM profesional akan menjadi standar baru dalam sistem tanggap darurat nasional.

Dari sisi bisnis, ekspansi ini mendorong peningkatan pendapatan berkelanjutan dari kerja sama jangka panjang dengan Pemerintah Daerah, serta membuka peluang pengembangan layanan lainnya dari JAST seperti command center, CCTV, Smart City dan lainnya.

Ringkasan Layanan 112 JAST

·        Nomor 112: Panggilan darurat bebas pulsa, terintegrasi dengan instansi seperti Pemadam, Polisi, RS, BPBD

·        Infrastruktur Cloud Contact Center: Skalabel, stabil, dan dapat diakses 24/7

·        Sistem Integrasi: Multi-channel, dashboard pelaporan, dan komunikasi antarlembaga

·        Layanan SDM Opsional: Penyediaan operator profesional yang disiapkan JAST untuk Pemda

Prospek dan Arah Strategis

Dengan cakupan yang menjangkau hampir seluruh Indonesia, JAST menargetkan peningkatan peran sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memperkuat sistem komunikasi publik dan penanganan kejadian darurat. Infrastruktur dan SDM yang disediakan memungkinkan setiap daerah memiliki pusat kendali layanan darurat yang andal tanpa beban operasional tambahan.

 

PT Jasnita Telekomindo Tbk.

Direksi

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!