Loading 0%

Berita

Mengubah kembali pengalaman pelanggan Anda dengan solusi Jasnita CX.

Kembali

Pemerintah Kota Batu Resmi Luncurkan Layanan Call Center 112 dengan Dukungan PT JAST

Waktu Publikasi : Senin, 14 Oktober 2024 | Terakhir Diperbarui 2 bulan yang lalu

City of Batu Launches Emergency Call Service 112 for Residents and Tourists
Kota Batu, 12 Oktober 2024 – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta wisatawan, Kota Batu resmi meluncurkan
layanan panggilan darurat 112. Acara launching dilakukan oleh Pj Wali Kota Batu,  Aries Agung Paewai, bersama Kepala Dinas Kominfo Kota Batu, Onny Ardianto, pada malam puncak ATV Carnival 2024 di Balai Kota Among Tani. Layanan panggilan darurat 112 ini dirancang untuk memberikan bantuan cepat
dalam berbagai keadaan darurat. Panggilan dapat dilakukan tanpa biaya, bahkan tanpa menggunakan kartu SIM, dan tetap berfungsi di area dengan sinyal lemah, termasuk di daerah terpencil dan situasi seperti lift yang mati. “Peluncuran layanan ini membuktikan bahwa Pemkot Batu hadir di tengah masyarakat. Saya berharap masyarakat memanfaatkan program ini untuk kemudahan akses dan kecepatan penanganan dalam situasi darurat,” ujar Aries
dalam sambutannya. Selain menangani keadaan darurat, layanan 112 juga dapat digunakan untuk mengajukan pengaduan kepada berbagai instansi pemerintah, seperti Kepolisian, BPBD, Damkar, Satpol PP, Dinkes, dan rumah sakit. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Kominfo RI, Agus Joko Sugiarto, dan perwakilan dari PT Jasnita Telekomindo Tbk., Samsul Effendi. Dalam kesempatan ini, Aries juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 kepada ATV yang telah berkontribusi dalam pembangunan jejaring informasi dan hiburan di Kota Batu dan Malang Raya. Dengan adanya layanan panggilan darurat 112, diharapkan masyarakat Kota Batu dapat merasakan manfaat besar dari akses cepat dan responsif dalam menghadapi  situasi darurat.

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!