Loading 0%

Berita

Mengubah kembali pengalaman pelanggan Anda dengan solusi Jasnita CX.

Kembali

Kilas Kinerja PT Jasnita Telekomindo Tbk. Tahun 2023

Waktu Publikasi : Kamis, 28 Desember 2023 | Terakhir Diperbarui lebih dari 1 tahun yang lalu

PT Jasnita Telekomindo Tbk Performance Overview, Year 2023

Update Kilas Kinerja Tahun 2023

Pendapatan PT Jasnita Telekomindo Tbk. (Perseroan) pada Tahun 2023 diproyeksikan mencapai Rp 140 Milliar atau naik 10% dari Tahun 2022. Proyeksi ini disokong dengan pendapatan dari sektor pengadaan tender mencapai Rp 46,6 Milliar naik 100% dibanding tahun 2022 sebesar Rp 21,8 Milliar: beberapa tender, seperti Layanan Contact Center 165 BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, DJKI, Ombusdman RI, Badan Pusat Statistik, Grab, Mitra Transaksi Indonesia, KCIC, United Tractors, Bank Mandiri Card dan layanan Call Center Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu. Proyeksi ini ditargetkan akan berdampak pada laporan keuangan yang positif serta laba pada kinerja Perseroan tahun 2023.

 

Selain itu, dari sisi layanan 112, sebagai penyedia layanan 112 terbanyak di Indonesia sampai dengan Desember 2023, Perseroan sudah menyediakan layanan mencapai 84 Kabupaten/Kota di Indonesia. Pendapatan dari penyediaan layanan 112 menyumbang 15% dari total seluruh pendapatan Jasnita. Perseroan membantu peran Pemerintah dalam hal ini Kominfo RI, dalam mempercepat penanggulangan keadaan darurat, sehingga setiap Kabupaten/Kota wajib memiliki Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 seperti yang termaktub dalam Permen Kominfo RI Nomor 10 tahun 2016.  

Pada Agustus 2023 Perseroan menggelar webinar dengan judul "Smart Governance Menuju Harapan Baru Untuk Indonesia Maju" dan dihadiri lebih dari 150 diskominfo Kabupaten/Kota di Indonesia, dari adanya webinar ini banyak Kabupaten/Kota yang antusias untuk mengembangkan kota pintar dan layanan panggilan darurat 112.

 

Perseroan memiliki kesempatan untuk mengikuti Road Show IoT Business Accelerator karena berhasil mencapai posisi 6 dari 8 perusahaan yang memenangkan lomba IoT Bizlator yang diadakan oleh Pemerintah (Kominfo). Rangkaian acara ini dimulai di Kota Serang pada bulan 18 Oktober 2023 dan berlanjut di 11 Kabupaten/Kota di Indonesia, hingga 2024. Pada 12 Desember 2023 Perseroan juga menjadi salah satu penerima penghargaan dari Kementerian Kominfo RI bidang Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI Kominfo RI) Tahun 2023 Kategori Penyelenggara Telekomunikasi Teraktif dalam Mendukung Pertumbuhan Pasar Ekosistem Internet of Things (IOT), bersama 5 penyedia IOT lainnya.

Hal ini membuktikan, JAST dipercaya Kominfo RI untuk menjadi pionir pemanfaatan IOT di Indonesia.

 

Ekspansi juga terus dilakukan oleh Perseroan untuk mendukung pengembangan market, melalui CCX PTE LTD (atau dahulu PH1 Innovax PTE LTD) salah satu anak perusahaan untuk meningkatkan market di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Proyeksi hingga Kuartal 4 CCX PTE LTD diperkirakan 48 Milliar naik 5% dari tahun 2022. Pada akhir tahun 2023, CCX PTE LTD merambah ke pasar Indonesia dengan berfokus pada telemarketing.

 

Outlook/Prospek Tahun 2024

Prospek tahun 2024, Perseroan tetap optimis dengan pertumbuhan konektivitas IoT (Internet of Things) yang lebih cepat, dan pergeseran menuju layanan digital yang lebih terintegrasi. Juga, regulasi, kebijakan pemerintah yang mendorong percepatan layanan panggilan darurat 112. Perseroan akan meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan stakeholder guna mempercepat pertumbuhan Ekonomi di Indonesia.

Perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar 15%, dengan beberapa rencana strategis, antara lain:

      Layanan Darurat 112: Target kenaikan 20 kabupaten/kota baru untuk layanan darurat.

      Contact Center: Target nilai project mencapai 80 Milliar, dengan fokus pada peningkatan kualitas layanan dan diversifikasi layanan kontak.

      Jascloud & Omnichannel: Peningkatan klien baru ditargetkan lebih dari 15 klien per hari, dengan peningkatan pendapatan melalui strategi up-selling dan cross-selling.

      Pengembangan dan Pemasaran AI & Smart City: Menyelesaikan pengembangan teknologi AI dan solusi Smart City serta pemasaran akan produk ini dengan nilai proyek 50 Milliar, dengan fokus ekspansi pasar di Asia Tenggara serta bekerja sama dengan axxonsoft dan Dell. Target Ekspansi ke pasar Asia Tenggara melalui kolaborasi dengan CCX Pte Ltd di Malaysia dan Singapura, dengan nilai proyek yang lebih besar.

      Pengembangan dan Pemasaran CCTV Surveilance as a Service & Video Management Service: fokuskan Smart City pada CCTV Surveilance as a Service dan Video Management Sistem berbasis AI dengan menggandeng PT Jast Indonesia Aman, Entitas Usaha Perseroan, suatu perusahaan bidang keamanan yang telah mempunyai izin Aktivitas Keamanan. Dalam layanan ini, suatu  perusahaan tidak perlu lagi berinvestasi CCTV karena telah disediakan oleh Perseroan.

      Terus aktif berpartisipasi dalam roadshow IOT Bizlator yang diselenggarakan oleh Kominfo RI, untuk menciptakan kolaborasi dengan Pemerintah dalam solusi IOT.

PT Jasnita Telekomindo Tbk.

Direksi

 

 

Informasi lebih lanjut:

corpsec@jasnita.co.id.

www.jasnita.com

 

 

Newsletter

Berlangganan untuk menerima pembaruan dan berita kami melalui email!