Loading 0%

Blog

Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.

Kembali

Gunakan Auto Reply dan Chatbot di WhatsApp Business API

Waktu Publikasi Kamis, 22 Juni 2023 | Terakhir Diperbarui hampir 2 tahun yang lalu

Use Auto Reply and Chatbot on WhatsApp Business API

Fitur Balasan Otomatis dan Chatbot untuk menyediakan respons instan dan otomatis kepada pelanggan. Saat pelanggan mengirimi Anda pesan, fitur Balas Otomatis secara otomatis merespons dengan respons yang telah ditentukan sebelumnya. Saat Anda perlu memberikan respons standar untuk pertanyaan umum atau saat Anda tidak dapat merespons pesan, ini sangat membantu.

Sebaliknya, sistem bertenaga AI yang dikenal sebagai chatbots dapat berinteraksi dengan pelanggan dan menanggapi pertanyaan mereka. Chatbots adalah alat yang berguna untuk memberikan dukungan pelanggan dan menanggapi pertanyaan yang sering diajukan karena dapat diprogram untuk menanggapi kata kunci atau frasa tertentu.

Bisnis dapat merespons pelanggan dengan cepat dan efektif bahkan ketika mereka tidak dapat merespons secara langsung dengan menggunakan fitur Balas Otomatis dan Chatbot WhatsApp Business API. Ini berkontribusi pada peningkatan penjualan dan konversi sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan.

Namun, tidak semua bisnis diharuskan menggunakan chatbot dan balasan otomatis. Itu tergantung pada jenis bisnis, seberapa besar, dan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pelanggannya.

Respons manual mungkin cukup untuk bisnis kecil dengan sedikit pelanggan. Chatbots dan balasan otomatis, di sisi lain, dapat merampingkan komunikasi dan meningkatkan kepuasan pelanggan untuk bisnis yang lebih besar dengan volume interaksi pelanggan yang tinggi.

Chatbot dan balasan otomatis juga dapat menjadi alat yang berguna untuk menjawab pertanyaan umum dan menawarkan dukungan sepanjang waktu kepada pelanggan. Ini dapat membantu mengurangi waktu respons dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Pada akhirnya, kebutuhan, tujuan, dan sumber daya perusahaan harus dievaluasi secara menyeluruh sebelum memutuskan untuk menggunakan chatbot dan balasan otomatis.

Anda dapat langsung menghubungi tim kami untuk presentasi lebih lanjut.

Hubungi Kami