Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.
Waktu Publikasi Senin, 27 Maret 2023 | Terakhir Diperbarui sekitar 2 tahun yang lalu
Untuk berkomunikasi dengan pelanggan menggunakan WhatsApp Business API memerlukan beberapa langkah yang harus dilakukan oleh penggunanya. Langkah ini dituju untuk menanggapi pernyataan pelanggan, dan tanggapan ini dilakukan secara otomatis dengan pesan yang telah ditentukan sebelumnya. Yuk langsung ke caranya!
Kirim pesan yang dipersonalisasi: Gunakan template untuk mengirim pesan yang dipersonalisasi ke pelanggan.
Kirim pemberitahuan: Beri tahu pelanggan tentang status pesanan, pembaruan pengiriman, dan informasi penting lainnya.
Kirim pesan promosi: Tawarkan penawaran dan promosi khusus kepada pelanggan.
Kirim pesan otomatis: Kirim pesan otomatis ke pelanggan berdasarkan pemicu tertentu, seperti pembelian atau langganan.
Lacak interaksi pelanggan: Lacak interaksi pelanggan melalui WhatsApp Business API untuk memahami preferensi dan perilaku mereka.
Kumpulkan umpan balik pelanggan: Kumpulkan umpan balik pelanggan melalui survei dan peringkat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
Pantau dan tanggapi keluhan pelanggan: Pantau keluhan pelanggan dan segera tanggapi untuk menyelesaikan masalah apa pun.
Berikan dukungan: Berikan dukungan kepada pelanggan 24/7 melalui WhatsApp Business API.
Cara ini sangat membantu pelaku bisnis untuk menaikan rating usaha, karena pelanggan akan puas dengan tanggapan cepat yang diberikan kepada mereka. Untuk kalian, khususnya pelaku bisnis yuk segera berlangganan WhatsApp Business API di Jasnita Telekomindo!
Baca juga artikel seputar WhatsApp Business API lainnya https://jasnita.com/id/blog/2023/2/16/c761c958-make-conversations-dynamic-with-the-whatsapp-business-api