Tetap terkini dengan wawasan bisnis kami, tips ahli, dan berita industri. Tingkatkan pengetahuan Anda dengan tren dan strategi terbaru untuk kesuksesan bisnis.
Waktu Publikasi Jumat, 20 Januari 2023 | Terakhir Diperbarui lebih dari 2 tahun yang lalu
Lembaga keuangan seperti bank, serikat kredit, perusahaan investasi, dan pialang saham memerlukan solusi komunikasi yang aman, kaya fitur, dan dirancang untuk lingkungan kerja yang fleksibel. Mungkin sudah waktunya untuk beralih ke sistem telepon VoIP karena, sayangnya, PBX konvensional tidak memiliki fitur yang diperlukan untuk kesuksesan bisnis ini.
Apa itu VoIP?
Teknologi yang dikenal sebagai voice over internet protocol, atau VoIP, memungkinkan Anda melakukan dan menerima panggilan telepon melalui koneksi internet daripada saluran telepon konvensional. Dengan solusi komunikasi cloud PBX tunggal yang menyatukan telepon bisnis, konferensi video, SMS, dan kolaborasi di bawah satu nomor telepon, sistem telepon VoIP memungkinkan Anda menelepon dan berkolaborasi dari mana saja. Ini mengurangi biaya sambil meningkatkan fleksibilitas, aksesibilitas, dan skalabilitas.
Mengapa sistem telepon VoIP diperlukan untuk lembaga keuangan?
Kami akan membahas keuntungan utama dari VoIP yang kuat untuk penasihat keuangan dan institusi, seperti b-hive Broadvoice, serta bagaimana hal itu dapat menawarkan pengalaman omnichannel yang mulus kepada pelanggan dan karyawan.
Aksesibilitas dan kemampuan beradaptasi sangat penting karena lebih banyak karyawan bekerja dari berbagai lokasi. Dengan sistem telepon VoIP, anggota tim dapat menghubungi pelanggan dan satu sama lain dari perangkat atau lokasi apa pun menggunakan nomor telepon perusahaan mereka.
Selain itu, karena nomor telepon VoIP akan menelepon beberapa kantor dari satu ekstensi, tim Anda dapat dengan mudah bekerja dari lokasi kantor mana pun dengan hotdesking. Oleh karena itu, meskipun pelanggan mencoba menghubungi salah satu agen Anda dari kantor yang berbeda, mereka tetap dapat melakukannya tanpa masalah.
Sebagai lembaga keuangan, pelanggan Anda adalah segalanya. Ciptakan pengalaman yang mengutamakan pelanggan Anda. Penasihat atau agen keuangan Anda dapat berhasil terhubung dengan pelanggan dari mana saja dengan bantuan sistem telepon VoIP. Selain itu, fitur seperti perutean panggilan dan penjawab otomatis menjamin bahwa tidak ada panggilan pelanggan yang tidak terjawab.
Panggilan masuk akan dialihkan oleh penjawab otomatis ke departemen atau individu yang sesuai sendiri. Dan perutean panggilan akan memasukkan panggilan tersebut ke dalam antrean dan mengirimkannya ke tim Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada pelanggan yang harus menunggu lama, yang akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, perwakilan layanan pelanggan kini memiliki lebih banyak kebebasan untuk terhubung dengan pelanggan melalui suara, video, atau bahkan pesan teks, sehingga semakin mempersonalisasi pengalaman pelanggan.
Penskalaan Cepat Dengan sistem telepon bisnis berbasis cloud, penskalaan cepat menjadi mudah. Anda dapat dengan mudah menambah lebih banyak kapasitas dengan beberapa klik mudah jika lembaga keuangan Anda mengalami peningkatan volume panggilan selama musim pajak. Anda juga dapat menskalakan kembali ke normal hingga musim pajak berikutnya atau peningkatan volume panggilan terjadi setelah musim pajak berakhir.
Kurangi pengeluaran Setiap lembaga keuangan menyadari pentingnya tabungan keuangan. Untungnya, Anda dapat menghemat uang hanya dengan membayar layanan yang Anda gunakan dengan sistem telepon VoIP. Selain itu, tidak seperti sistem telepon bisnis konvensional, sistem Anda dapat diatur dan dijalankan dalam hitungan menit tanpa memerlukan banyak peralatan fisik.
Juga, Anda tidak perlu melakukannya jika Anda telah menghabiskan banyak uang untuk peralatan mahal dan tidak ingin kehilangan uang itu. Dengan trunking SIP, Anda dapat mempertahankan perangkat keras Anda saat ini dan beralih dari telepon rumah ke layanan telepon bisnis berbasis cloud yang lebih mudah beradaptasi dan lebih murah. Intinya, Anda dapat memodernisasi bisnis Anda dengan menggunakan layanan internet yang sudah Anda miliki untuk mengganti saluran telepon Anda.
Keamanan yang ditingkatkan dengan setiap percakapan Sangatlah penting untuk melindungi data pelanggan! Data keuangan pribadi tidak dapat dibocorkan ke luar perusahaan Anda. Anda dapat bersantai mengetahui bahwa setiap panggilan sesuai dengan PCI DSS (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran), menggunakan sistem masuk tunggal untuk mengurangi risiko keamanan, dan mematuhi praktik terbaik PCI dengan sistem telepon VoIP seperti b-hive Broadvoice: