Sistem IP Phone atau VOIP di Indonesia

2017-04-07 14:33:44  | by Team | Jasnita News
featured image

Sistem IP Phone di Indonesia VOIP di Indonesia


           Kata "IP" dalam Sistem IP Phone juga merupakan makna yang disingkat dari "Internet Protocol", yang mengacu pada Voice over Internet Protocol. VOIP mengacu pada teknologi yang memungkinkan panggilan telepon yang akan disalurkan melalui Internet atau jaringan lokal (LAN) daripada melalui jalur konvensional menggunakan kabel.

          Teknologi ini telah ada lama di Indonesia. Sistem IP Phone adalah pengganti langsung dari telepon sambungan telepon tetap. Biaya telepon konvensional secara signifikan lebih tinggi daripada biaya menelepon dari sistem telepon VOIP.

          VOIP menggunakan teknologi untuk mengirimkan suara melalui Internet publik atau internet pribadi. Ini adalah teknologi yang jauh lebih handal dan stabil dibandingkan dengan teknologi berbasis circuit switching transfer data suara. (Circuit beralih mengacu pada teknologi yang digunakan untuk sambungan telepon rumah tradisional)

           Pengguna Sistem Telepon IP hanya perlu menghubungkan IP Phone ke Internet. Setelah terhubung, IP Phone akan mendaftarkan dirinya secara otomatis ke sistem telepon VOIP. IP Phone selalu mempertahankan jumlah yang tidak peduli di mana Anda pasang.

           IP Phone System terhubung melalui protokol SIP. Ini adalah infrastruktur suara standar yang banyak digunakan oleh ISP lain, sistem telepon VOIP, dan telepon VOIP di seluruh dunia. Teknologi eksklusif dari VoIP dibangun pada PC standar atau tertanam hardware, yang terbukti lebih hemat biaya, dan kuat daripada sistem perangkat keras tradisional itu menggantikan.

Sistem telepon IP jauh lebih terukur karena mereka tidak terbatas pada jumlah port fisik. Dalam konteks ini, IP Phones memiliki lebih banyak fitur yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam proses bisnis Anda. Sebagai pengganti tren pertumbuhan intelijen bisnis dan otomatisasi, IP Phone Systems mendukung Era Komunikasi Cloud mana panggilan suara dapat dianalisis, dilacak, dan digunakan untuk menyampaikan informasi mendalam penting, terutama bagi pemasar dan pengiklan.

Untuk info atau trial silahkan hubungi tim sales kami di email sales@jasnita.co.id atau telepon di 021-28565288

Related Article


10 LangkahTerbaik untuk meningkatkan Customer Service

Pelajari 10 langkah terbaik customer service yang diambil dari pioneer customer service dan pengalaman mereka di industri service. Pelanggan berbondo...


Manfaat Menggunakan Layanan Telepon Internet berbasis VOIP

Telepon berbasis VOIP atau Voice over Internet Protocol menawarkan teknologi telepon menggunakan koneksi internet dan menawarkan banyak keuntungan dib...


Sistem IP Phone atau VOIP di Indonesia

Sistem IP Phone atau VOIP mengacu pada teknologi yang memungkinkan panggilan telepon yang akan disalurkan melalui Internet atau jaringan lokal (LAN) d...


Perkembangan Teknologi : IP PBX muncul sebagai sarana utama otomatisasi alur kerja

Hari ini, penyebaran perangkat-perangkat & aplikasi–aplikasi telah meningkatkan kompleksitas infrastruktur TI, memaksa perusahaan-perusah...


3 Ketrampilan Customer Service Untuk Generasi Millenial

Di retail generasi millenial harus menjadi fokus utama. Pembeli antara usia 18 sampai 34 tahun memiliki daya beli yang kuat. Mereka diperkirakan meng...


Smart Light For Smart City Indonesia

Smart city juga bisa jadi solusi untuk masalah penerangan di tanah air. Apalagi masih banyaknya lokasi yang belum mendapatkan penerangan baik jalan ra...


Smart Parking Untuk kota-Kota di Indonesia

Tak hanya di kota megapolitan seperti Jakarta saja yang memiliki masalah kemacetan. Kota – kota besar lainnya di Indonesia bahkan di luar negeri juga ...


Perubahan Telekomunikasi 5G di Indonesia dan Pentingnya bagi Service Provider

Ada spekulasi mengenai evolusi baru untuk teknologi mobile broadband yang muncul dari vendor terkemuka seperti Nokia, Ericsson, dan Huawei. Prototipe ...


Cara Melipatgandakan Waktu Anda

Pada zaman modern ini, teknologi dan orang-orang telah berevolusi ke tingkat tertentu yang tidak bisa dibayangkan di masa lalu. Super komputer sekaran...


Manfaat Cloud Computing bagi Perusahaan

Suatu perusahaan jika ingin terus berkembang dituntut untuk mengikuti perkembangan dunia teknologi. Salah satu teknologi yang sangat cepat perkembanga...


Manfaat Call Center untuk Perusahaan

Bisnis Anda berkembang dan begitu juga klien Anda. Pelanggan tidak lagi berasal dari lingkungan Anda atau di satu kota saja tetapi sekarang tersebar l...


Cara Menjadi Agent Call Center yang Baik

Call center merupakan suatu infrastruktur perusahaan yang terpusat untuk menerima dan mengirimkan sejumlah besar permintaan melalui telepon. Call cent...


3 Cara Efektif Mengukur Kinerja Call Center

Jika tidak ada ukuran-ukuran yang jelas mengenai keefektifan Call Center dan keseluruhan misi perusahaan, percuma saja Anda repot-repot mengumpulkan d...


Pentingnya Customer Service untuk Bisnis Anda

Relasi dengan pelanggan tidak berakhir begitu saja setelah barang atau jasa dikirimkan ke customer, malahan justru baru akan dimulai. Sebuah tim after...


Solusi Hemat Telepon Kantor Jasnita

Jasnita telah berdiri sejak tahun 1996 dan berfokus pada bidang telekomunikasi. Jasnita memiliki beberapa lisensi dari kominfo yang salah satunya adal...


Cara Menjadi Call Center yang Baik

Call center itu penting untuk mencapai efisiensi sebuah bisnis, penjualan yang lebih besar, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan menggunakan...


Lima Taktik agar Penjualan, Pemasaran, dan Customer Service Bekerja Bersama-sama

Umumnya manajer tahu mengenai persaingan besar di dalam perusahaan antara penjualan dan pemasaran, tetapi kebanyakan melupakan salah satu bagian dari ...


Pentingnya CRM untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Persaingan bisnis dewasa ini tak hanya bertumpu pada kualitas produk, melainkan lebih pada kualitas layanan, yang lebih mendorong pelanggan untuk kemb...


Manfaat JasCloud BizPhone untuk bisshhsnis

JasCloud merupakan layanan aplikasi cloud untuk komunikasi bisnis dengan model bisnis berlangganan dan sesuai penggunaan, sebuah inovasi bagi industri...


SIP Trunk Jascloud sudah tersedia di Anjay

SIP (Session Initiation Protocol) Trunk JasCloud menyediakan solusi SIP Trunk berbiaya rendah dan berkualitas tinggi untuk sistem telepon IP-PBX. SIP ...


Sempurnakan Layanan Call Center Bisnis Bersama JASCLOUD

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis atau perusahaan semakin berkembang. Sebut saja dengan memperbanyak SDM berkualitas, meningkatk...


Dampak Layanan Telepon Berbasis Cloud Terhadap Pertumbuhan Bisnis

uatu bisnis bisa berkembang dengan baik jika mereka mau beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di sekitarnya. Telepon berbasis cloud merupakan sala...


Apa Itu Sistem IVR

Dunia bisnis menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dibahas. Ada banyak sekali elemen dalam bisnis yang bisa menimbulkan perdebatan antar pihak ...


Optimalkan Bisnis Dealer Kendaraan dengan CRM

Dealer kendaraan atau otomotif menjadi salah satu pekerjaan yang tidak banyak diminati masyarakat pada umumnya. Hal ini karena modal yang dibutuhkan t...


Bagaimana Menghibur Pelanggan Saat Menunggu Antrian Telepon Anda

...


Mengetahui 3 Aspek Utama Dalam Membangun Call Center untuk Bisnis E-commerce Anda

Saat ini penggunaan call center sebagai sebuah media dalam meningkatkan kepuasan pelanggan memang dirasa semakin penting. Hal ini karena layanan Call ...


Contact Center Sebagai Kunci dari Engagement Center Bisnis Startup

Memiliki peran sebagai salah satu frontliner sebuah perusahaan, maka contact center mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk perkembangan bisnis star...


Mampukah Telehealth Menjadi Solusi Penanganan Kesehatan Di Tanah Air

Telehealth merupakan sistem smart city yang ditujukan untuk bidang kesehatan. Telehealth terdiri dari perangkat komunikasi dan teknologi seperti tele ...


Lebih Dekat Dengan Smart Electricity Metering Dalam Konsep Smart City

Melalui smart electricity metering diharapkan penggunaan sumber daya listrik lebih efektif dan efisien. Penggunaanya juga bisa dimonitoring baik untuk...


Smart City Mampu Lindungi Perairan Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang mana kebanyakan wilayahnya dikelilingi oleh lautan. Smart city bisa pula menjadi solusi pengelolaan pe...


Bangun Smart City Di Ibukota Baru, Wajib Perhatikan Aspek Ini

Ibukota baru sudah dipastikan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Perpindahan ibukota ini bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi bila pemerint...


Perbedaan Smart City dan E-Government Yang Gencar Diekspos

Pemerintah sendiri kini menerapkan smart city ke 100 kota yang tersebar di Indonesia. Biar tidak salah sebut apalagi salah paham maka ada baiknya anda...


Inilah Fokus Utama Dalam Mewujudkan Jakarta Smart City

Untuk membangun sebuah kota yang cerdas butuh kerja sama antara dana, teknologi dan sumber daya manusianya. Jakarta dipilih sebagai salah satu kota ya...


Apa Yang Dimaksud Smart Education Dalam Konsep Smart City?

Untuk mendidik masyarakat modern dan mandiri diperlukan sistem pendidikan yang baik pula. Smart city juga mendorong perbaikan sistem pendidikan lebih ...


Apa Indonesia Perlu Menerapkan Smart City

Tingkat urbanisasi di Indonesia memang meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2050, diperkirakan akan ada sekitar 70% warga Indonesia akan tinggal di ...


Berapa Banyak Bandwidth yang Dibutuhkan untuk Layanan VoIP

Bandwidth merupakan jumlah data tertentu yang dapat ditransfer melalui layanan internet selama periode tertentu. Bandwidth sangat dibutuhkan dalam pen...


NewStore Bukan Perjuangan Yang Mudah Bagi Stephan Schambach

NewStore bukan hanya e-commerce yang mampu membantu anda berjualan secara online namun membantu membangun image brand yang dimiliki. Dengan NewStore ...


Kebiasaan Milenial Belanja Ternyata Berbeda Jauh Dengan Baby Boomers

Milenial merupakan istilah yang digunakan pada mereka yang lahir pada 1981-1996. Generasi ini berkembang bersamaan dengan teknologi. Mereka berada pad...